16 April 2011

menjadi blogger yang baik

saya sedang belajar untuk konsisten. serius melakukan apa yang saya ucapkan atau apa yang saya tuliskan. maka dari itu saya buat postingan meski mood saya sedang jelek atau lagi nggak pengen nulis. tapi saya paksakan dari pada nggak posting sama sekali atau malah vakum lagi. mending saya nulis, meski lama kelamaan pekerjaan menulis semakin membosankan.

saya pernah bilang saya bukanlah blogger yang baik, tapi saya akan berusaha menjadi blogger yang baik. blogger yang baik adalah dia yang selalu merawat blognya seperti merawat boneka barbie :D, mendandani boneka barbie secantik mungkin. kita sebagai blogger juga harus mendandani blog kita, baik itu dengan mempercantik template, mengisi postingan, ini terutama yang paling penting, meski nggak update setiap hari, seminggu sekali juga nggak apa apa. yang paling penting lagi adalah kita sebagai blogger sejati harus blogwalking :D. blogwalking sebagai tanda persahabatan di dunia blog ini. blogwalking juga bisa menambah semangat bagi para blogger agar rajin postingan. untuk itu marilah kita membiasakan diri blogwalking setelah menerbitkan postingan di blog dan meninggalkan komentar di blog yang kita kunjungi.

agar cepet cepet bisa blogwalking, dengan semangat empat lima saya duduk di depan layar komputer dan menghidupkannya. setelah menunggu beberapa menit, menunggu gambar background favorit muncul, gambar jalan setapak kayu berkelak kelok yang sepertinya tak berujung, di sisi jalan setapak ditumbuhi tanaman paku dan beberapa pohon besar, sungguh pemandangan yang indah, saya suka menatap lama lama gambar tersebut. tapi sayang seribu sayang, background favorit itu nggak muncul di depan hidung saya, yang muncul hanya gambar hitam, gelap pekat alias komputer saya rusak lagi. anjrit.....sudah nggak kehitung berapa kali komputer saya ini rusak.

saya coba untuk menghidupkan kembali dengan merestart komputer rusak ini, tapi tetap yang muncul hanya gambar hitam. karena komputer rusak, bukan berarti saya tidak posting blog.

saya pergi ke warnet. dan mengejar waktu dua jam, saya cepat cepat nulis, agar tersisa waktu untuk blogwalking. setelah postingan selesai, saatnya blogwalking.....

9 comment:

catatan kecilku mengatakan...

Hai, makasih ya udah nyempetin mampir ke blogku selama aku tinggalkan diklat. :D
Ayo.. kutemani blogwalking... hehehe

jejak langkahku mengatakan...

Ayo yg rajin posting ya...? hehehe

place to study mengatakan...

Jangan lupa mampir di blog shasa juga lho...

Nufri L Sang Nila mengatakan...

hahahahaaaaaaaaaa....kereeeeeeeeeeeeeeeeeeenn....sebuah dedikasi yang tinggi... salut dari saya untuk anda....komputer rusak tidak menghalangi untuk nge-blog....sebuah semangat yang harus ditiru...

salam :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, mantap deh mau jadi blogger yg baik lagi. semoga tetap semangat ya

TUKANG CoLoNG mengatakan...

tapi kalo emang bener2 ga bisa, ya jangan dipaksakan bro..(:
kita harus punya prioritas.

Seminyak villa mengatakan...

Tetap semangat ya mbk, semoga selalu sukses dalam berkarya dan salam kenal :)

iam mengatakan...

Hehe bener bro, sama kayak gur, walaupun gak mood tetep paksain nulis. Tapi kalo kata gue sih, supaya semangat nulis, perbanyak baca2 buku atau apalah, supaya semangat gitu, karena ngeliat tulisan org lain yang keren :D
Kalo gue sih kayak gitu :)

Jonathan Hans mengatakan...

Saya mau tanya ni, soalnya saya masih newbie banget di sini.:(
Blogwalking itu apa ya ? contoh nya apa ? maaf saya baru mulai blogging. hehehe :D

Posting Komentar