9 April 2011

preman Taman Pura Jagatnata

Mungkin terdengar mengerikan saat mendengar kata ‘preman’, jangankan mendengarkan, melihatnya pun amat sangat mengerikan. Dengan wajah sangar, tubuh penuh tattoo, banyak tindiknya, sering mabuk, sering malak, dan masih banyak sifat mengerikan yang sudah kadung menempel di jidat ‘preman’.

Preman biasa mangkal di gang gang kecil, di kawasan kumuh, atau di tempat tempat yang identik dengan kemiskinan. Preman juga biasa berada di taman, seperti Taman Pura Jagatnata yang terletak di daerah denpasar barat. Preman di Taman Pura Jagatnata ini tidak sesangar anggapan masyarakat. Mereka adalah pria pria tua yang mencoba lari dari masalah kemiskinan yang melilit mereka.

Mereka berada di taman pagi hari, dan berada di tempat bermain khusus untuk anak anak. Mereka membawa sebotol ‘arak’. ‘arak’ adalah minuman keras khas bali, warnanya bening, sebening air aqua. Mereka minum, dan mabuk. Salah satu dari mereka malak rokok pada pengunjung taman.

Kehadiran mereka sungguh sangat meresahkan, bahkan membuat para pengunjung tidak nyaman. Mereka berani sekali melakukan perbuatan yang tidak pantas itu di tempat umum, bahkan di depan asrama TNI. Polisi yang mengatur lalu lintas di sekitar taman jagatnata hanya bisa diam.

Sampai saat ini, belum ada tindakan dari Pemda. Preman preman itu tetap cuek mabuk dan malak setiap pagi di sekitar Taman Pura Jagatnata.

12 comment:

nuansa efek samping facebook mengatakan...

Kita grebek sama0sama saja!

aura mengatakan...

Bila dibiarkan akan semakin banyak! Harus segera diatasi!

Nufri L Sang Nila mengatakan...

waaah...mersahkan sekali tuhhhh...sudah lapor yang berwenang untuk mengatasi itu?

iam mengatakan...

Lah kok nggak ada yang bertindak? Nggak ada yang berani atau bagaimana ini? -__-

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

preman mestinya diberantas tuntas

TUKANG CoLoNG mengatakan...

untung ampe saat ini ku ga pernah nemuin. jagatnata di sebelah lapangan puputan itu ya? hm..aku belum pernah ketemu dan berharap ga akan ketemu. :x

catatan kecilku mengatakan...

Wah pasti jadi gak nyaman dong di lingkungan taman pura jagatnata... karena kehadiran preman2 itu.

#mumpung diklatnya libur, maka nyempetin mampir kesini

place to study mengatakan...

Kalau ada preman, jadi gak aman dong...

jejak langkahku mengatakan...

Padahal orang mabuk itu menakutkan lho...

Fajar mengatakan...

duuh...kok cuma didiemin aja..nih...

@helgaindra mengatakan...

wah kenapa dibiarkan kaya gitu?
laporin polisi dong

Seputar Bola Terkini mengatakan...

preman tidak boleh sembarangan kepada orang lain(seharusnya)

harus bersikap menghargai ,preman kita mana kayak gitu

Posting Komentar