27 Maret 2010

membaca adalah hidupku

Pekerjaan di kantor membuatku bosan menjalani hari ini, aku mengambil handpone di saku celana , menelepon Lula untuk mengajaknya jalan – jalan, hanya Lula temanku satu – satunya yang bersedia menemaniku kemanapun aku mau. Tapi hari ini dia menolak, merawat ayahnya di rumah sakit katanya. Hari ini aku menjalani hari – hariku yang bosan dirumah.



kemarin aku memborong novel diskon seharga 7000 perak. Novel James Patterson ‘ violet are blue ‘ belum selesai aku membacanya . Aku berencana untuk melanjutkannya. Aku masuk kekamarku untuk mengambil novelnya, saat aku membuka pintu kamar , aku tidak melihat novel – novelku di rak buku. Sudah bertahun – tahun aku mengoleksi novel, kini novel – novel itu menghilang dari hidupku.

Aku mencari ke kamar adikku, mungkin dia yang meminjamnya, tidak mungkin adikku meminjamnya. Setahuku dia tidak suka membaca. Aku menemui mama yang tidur di halaman belakang rumah, dan melihat abu kertas berserakan di tempat sampah “ apa yang mama lakukan , kenapa mama membakar bukuku “ aku membangunkan mama yang masih tidur.

“ kerjaanmu baca terus, kamu habiskan gajimu untuk membeli buku, kamu kan sudah tidak sekolah lagi, mending uangmu ditabung buat beli motor “

“ ma biar Bimo sudah tidak sekolah lagi, tapi kanBimo punya hak untuk melakukan apa saja, lagian buku bukan buat anak sekolah aja, seharusnya mama mendukung apa yang Bimo lakukan, bangga punya anak yang mau mempertahankan budaya membaca “ aku meninggalkan mama, menangis dalam hati.

‘ apa yang kamu dapatkan dari membaca hah, melawan orang tua , kualat kamu “ mama mengutukiku dengan sumpah serapahnya.

“ ma apa yang Bimo dapatkan dari membaca adalah apa yang tidak Bimo dapatkan dari kehidupan nyata ini, dari dulu Bimo sabar menghadapi tingkah laku mama dan papa, selalu memandang semua hal dari segi negatif, seakan semua yang ada di dunia ini gak berguna sama sekali buat mama, mama salah besar. Semua yang ada di dunia ini tidak ada yang tidak berguna

Untuk apa tuhan menciptakan kita semua, kita harus mensyukuri apa yang ada di dunia ini “ aku meninggalkan mama yang menundukan kepala, dia tidak mampu mengucapkan kata – kata lagi.

Aku berhasil menyadari mama, kenapa aku tidak melakukanya dari dulu , sekarang tinggal menyadari papa dan adikku untuk berpikir positif, memandang semua hal dari segi positif,menjalani hidup dengan budaya membaca mulai detik ini.







                                                       Tag dari sahabat

Dapat tag dari richo, langsung aja kerjain, nih jawabanya, tapi jawabanya harus pake bahasa melayu nih, secara aku nih Cuma bisa bahasa Indonesia doank, jadi jawabnya pake bahasa Indonesia aja

• Siapa diri anda dirumah

Aku adalah seorang anak muda yang memilih untuk diam dirumah!

• Siapakah diri anda disamping rekan

Teman – teman mengangapku orang aneh, sering merahasiakan sesuatu, dan tertutup, aku sering dianggap “ kambing hitam “ mereka.

• Lima benda yang anda idamkan tapi belum tercapai

- Aku pengen novel ku majang di rak toko buku!
- Pengen punya perpustakaan
- Pengen punya sepatu Macbeth ada tanda tanganya tom delonge
- Pengen punya gitar Gibson tom delonge plus tanda tanganya
- Punya satu band bareng tom delonge

• Siapa nama pasangan anda

Belummmmmm punyaaaaaaaaaaaaaaaaa
Siapa yang mau cariinnnnn?

• Ceritakan 5 perkara yang anda paling suka tentang pasangan anda

lah aku punya pasangan aja belon, jadi lewatin aja pertanyaan satu ini

• Blia tarikh anda couple ?

Maksud pertanyaanya apa nih ? aku gak ngerti? Tapi jawaban dari richo tentang pernikahan, lah aku belum nikah, pasangan aja belon punya, mau jawab apa nih. Lewatin aja yak!

• Apakah kenangan pahit anda bersama pasangan anda

Kalo aku pacaran tuh ya paling lama Cuma sebulan ngejalanin hubungan, terus putus gak ada kabar lagi tentang dia , mungkin itu kenangan terpahit sama pasangan

• Lagu tema cinta anda

I miss you dari blink 182 dan there is dari boxcar racer

• Apa perubahan yang ingin anda lihat dari pasangan anda

Gak ada perubahan, secara aku ini bukan tipe orang yang suka ngatur orang lain, lah wong aku aja gak bisa ngurus diri sendiri

• Tag 10 rekan anda yang lain

Siapa ya, kayaknya semuanya udah dapat deh, aku kasih aja teman blogger lama yang jarang update blonya yang sekarang

Sarah

03agoenk

Cebong ipiet

Mbak reni
 
Penikmat buku

Aktifis sandal jepit

Kang sugeng

Dimas

Yolizz

bintang



ini awardnya




22 comment:

Dimas mengatakan...

yah boleh saja menyampaikan pendapat, tapi cara penyampaiannya jgn terkesan seperti menggurui, apalagi itu orang tua kita sendiri, kan sudah sama2 dewasa ga ada salahnya untuk saling berdiskusi...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, dpt tag ini juga. anak rumahan ternyata.

Darin mengatakan...

i miss u...
wah ni lagu fave saya juga sob :D
teruskan sob, mimpi2 itu niscaya terlaksana jika terus difokuskan! okey?

Yolizz mengatakan...

aku dapet tag?? oh noooo!! heehehehe... entar deh aku coba kerjain yaahh.. selamat buat awardnya juga :)

irul mengatakan...

selaman sob atas awardnya..

the others mengatakan...

Wah.., sayang banget kalau buku sampai dibakar.. Daripada dibakar utk aku saja... ^_^

catatan kecilku mengatakan...

Selamat utk awardnya....
Lho..., namaku ada juga ? Tapi maaf ya.., aku sudah mengerjakan, masak mengerjakan lagi ?
Cek disini deh : http://another-reni.blogspot.com/2010/03/tag-10-membuka-diri.html

bintangw mengatakan...

hohohoho ava, kamu paling pinter ya menjerat diriku dengan award dan pe er biar diriku menulis lagi

oke deh segera di selesaikan malam ini juga. tunggu yah hehehhe

selamet buat awardnya

Kang Sugeng mengatakan...

xixixi... kamu ketinggalan satu atau dua artikelku, makanya km gak tau kalo aku uda ngerjain ini.
Aku orang ke empat. Asal tag ini dari Malay, lalu turun ke Mbak Latifah, terus ke Bang Munir, ke Kang Buwel lalu baru ke aku, heheee...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

selamat nih dapet tag..!

Rock mengatakan...

Selamat untuk tag & awardnya kawand...

richo mengatakan...

lah bro aku aja juga belum dapet, jadi ga bisa nyariin hehehe..... siip dah

nuansa pena mengatakan...

Selamat atas awardnya dan selesai juga tagnya!

Trims doanya untuk anak kami!

Nyach mengatakan...

Dari isian tag jadi lebih tahu tentang dirimu sedulurku

Nyach mengatakan...

Terimakasih atas kunjungannya, aku juga suka baca novel, tapi hanya baca. untuk nulis belum pernah

aktifis sandal jepit mengatakan...

mantep nich tagnya...
entar aku kerjain sobat.

matur tenkiyu ya..

info dalam kubus mengatakan...

budayakan membaca untuk mendapatkan informasi dan berbagi informasi...

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

membaca memang hal sederhana,tapi mempunyai efek luar biasa...

kebookyut mengatakan...

eh punya novel toh.. keboo baru tahu... udah dibawa ke penerbit kan??
semangat!!!!
makasi udah ke kandang yah.. maaf baru dateng

U-marr mengatakan...

saya juga suka membaca agar ilmu baru teru bisa saya dapatkan.
selamat yah dapet tag dan award..

siiip, siiip :D

Dimas mengatakan...

sudah dikerjakan tuh sob tagnya dipostingan terbaru...

Cah Ndueso mengatakan...

selamat ya mbak....semoga tetap semangat

Posting Komentar